Korban Selamat dari KM Ladang Pertiwi 2 Bertambah 10 Orang

Sulsel, Wartabrita.com – Sebanyak 10 orang yang dinyatakan selamat dalam peristiwa tenggelamnya KM Ladang Pertiwi 2 di Perairan Selat Makassar. 10 orang tersebut masing-masing bernama Masliang (50/P), Mahfud (35/L), Hilal (41/L), Supriadi (40/L), Rahmat (30/L), Khalilul Rahman (28/L), Panji (32/L), Rahma (40/L), Rafa (7/L), Rafi (5/L)

“Hingga hari ini dari 42 penumpang, telah ditemukan 31 korban selamat. Kami memang baru bisa pastikan dari tim sar yang berada dilapangan mengenai laporan 10 korban yang ditemukan nelayan dan di evakuasi ke Pulau Pamantauan,” Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

Djunaidi menambahkan bahwa saat ini KN SAR Kamajaya sedang menuju kembali ke Pelabuhan Soekarno Hatta dengan Juragan dan Pemilik Kapal, Supriadi dan Mahfud.

“KN SAR Kamajaya saat ini sudah bersama dengan juragan dan pemilik kapal dan menuju ke Pelabuhan Soekarno Hatta danĀ  rencana sandar pada pukul 21.00 wita, sekaligus juga KN SAR Kamajaya akan lakukan penambahan bahan bakar dan logistik untuk persiapan lanjutan pencarian,” tambah Djunaidi.

Sebelumnya dikabarkan bahwa KM Ladang Pertiwi 02 yang berlayar dari Pelabuhan Paotere hendak menuju ke beberapa pulau yaitu Pulau Pemantauan, Pulau Masalima, Pulau Salirian, Pulau Pamalikan dan mengalami kecelakaan sehingga dinyatakan tenggelam pada hari Kamis, 26 Mei 2022 sekitar pukul 13.30 wita.

Pos terkait