Pelajar dan Anak Yatim Diajak Naik Kereta Cepat

kereta cepat relasi Jakarta-Bandung melintas.

Jakarta, Wartabrita.com – PT KCIC mengundang guru, pelajar, dan anak yatim untuk merasakan sensasi menarik naik Kereta Cepat Whoosh melalui “Whoosh Experience Program”. Mereka yang diajak adalah warga yang tinggal di sekitar trase kereta cepat Whoosh.

“KCIC ingin berbagai elemen masyarakat merasakan pengalaman dengan menggunakan kereta cepat Whoosh,” kata GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa dalam keterangan, Selasa (10/10/2023)

Eva menjelaskan, Whoosh experience program dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan kereta cepat saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk dan aturan lainnya.

Pada program Whoosh Experience ini masyarakat bisa menggunakan kereta cepat Whoosh dengan gratis alias tidak berbayar. Masyarakat bisa memilih sejumlah rute yang disediakan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim.

Eva melanjutkan, dalam program ini, integrasi antar moda dengan KA Feeder juga sudah diterapkan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan KA Feeder di Stasiun Padalarang untuk menuju Stasiun Bandung.

“KCIC mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang selalu menanti dan mendukung operasional Whoosh sehingga bisa berjalan dengan lancar hingga sekarang,” katanya.

Eva mengatakan,Whoosh Experience Program mendapat sambutan baik dari masyarakat sejak berlangsung mulai 3 Oktober 2023 lalu. Hingga saat ini sudah sekitar 15.000 penumpang yang diakomodir kereta cepat Whoosh.

PT KCIC melakukan delapan perjalanan per hari untuk mengangkut masyarakat. Selain masyarakat yang mendaftar melalui jalur online mayoritas penumpang merupakan undangan khusus seperti Guru, Pelajar, Warga serta anak yatim dan yayasan panti asuhan disekitar wilayah operasional kereta cepat Whoosh.

Pos terkait