Reaksi Densus 88 soal Konvoi Khilafatul Muslimin

Jakarta, Wartabrita.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri, sedang menyelidiki aksi konvoi puluhan motor di kawasan Jakarta Timur yang membawa atribut khilafah sembari membagikan selebaran di jalan Raya Bogor. Langkah itu guna menemukan apakah ada atau tidaknya unsur pidana dalam konvoi tersebut.

“Saat ini┬áDensus 88┬ásudah monitor dan sedang menyelidikinya,” kata Kabag Banops Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar, kepada wartawan, Rabu (1/6/2022).

Sementara itu, Direktur Pencegahan BNPT RI Brigjen Ahmad Nurwakhid mengatakan pendiri Khilafatul Muslimin, adalah Abdul Qadir Hasan Baraja yang identik dengan kelompok Negara Islam Indonesia.

Baraja diketahui bersama Abu Bakar Ba’asyir mendirikan Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki. Keduanya juga berpartisipasi dalam Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) pada tahun 2000 lalu.

Sebelumnya, aksi konvoi Khilafatul Muslimin di daerah Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5/2022) viral di media sosial. Para pemotor yang melintas tampak membawa bendera berbahasa Arab dengan ukuran besar. Adapun poster berisi pesan terkait khilafah turutserta peserta konvoi bawa tersebut berbunyi demikian “Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah’.

Pos terkait