Polsek Metro Menteng Polres Metro Jakarta Pusat Bagikan 500 Masker untuk Warga

Polsek Metro Menteng Polres Metro Jakarta Pusat Bagikan 500 Masker untuk Warga

Polsek Metro Menteng memberikan 500 masker untuk warga. Lokasi pemberiannya antara lain di Pasar Kaget Pegangsaan dan Pasar Cikini.

Kapolsek Menteng AKBP Inver Son Manossoh menuturkan,  beberapa orang yang diberikan masker antara lain pedagang, pengunjung pasar, dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan¬† berjalan lancar dibantu oleh Tokoh masyarakat,” kata Iver pada Rabu pagi (3/2/2021).

Iver menuturkan, beberapa lokasi pembagian masker antara lain kawasan Pasar Cikini dan wilayah rawan penularan Covid-19.

“Kami berikan imbauan Protokol kesehatan dan kampanye Jakarta Bermasker,” kata Iver.

Iver menuturkan, pembagian masker dilakukan oleh kelompok tiga pilar.

“Ini untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah Indonesia guna memutus mata rantai COVID-19,” kata dia.

Iver mengatakan, penggunaan masker masih menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

“Ini satu-satunya terhindar dan terpapar COVID-19 diantaranya salah satunya adalah selalu menggunakan masker ketika beraktivitas diluar termasuk menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Iver.

Ia menekankan, dalam waktu satu minggu ke depan penerapan protokol kesehatan akan semakin digalakan.

Nantinya, dia, TNI-Polri akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya selalu melakukan protokol kesehatan.

Iver memastikan personel TNI-Polri nantinya juga akan melakukan penegakan protokol kesehatan di pasar, stasiun dan lokasi lainnya yang memiliki mobilitas dan interaksi tinggi.

“Maka edukasi pemberian masker sekaligus kegiatan lain akan terus kami lanjutkan,” tutur Iver.

 

(dpa)

Pos terkait